Melayani jasa service laptop dan instal panggilan surabaya. Blog ini juga berisi seputar informasi tentang komputer.

Perbedaan Windows 32 Bit Dan 64 Bit

Perbedaan Windows 32 Bit Dan 64 Bit



Mungkin sebagian dari anda ada yang masih belum mengerti dengan istilah judul diatas, namun jangan kuatir, karena pada artikel kali ini indraservice ingin sedikit share tentang perbedaan antara windows 32 bit dan 64 bit. Perbedaan utamanya terletak pada kecepatan penanganan informasi dari sebuah prosesor pada saat menjalankan program tertentu. Dari pembahasan itu tentu saja prosessor 64 bit mempunyai keunggulan yang lebih daripada 32 bit.


Mengenai istilah bit, maksudnya adalah sebuah kode binner yang dinyatakan dengan angka logic terdiri dari dua angka yaitu 1 atau 0. Yang masing-masing saling berhubungan. Dengan kata lain, untuk 32 bit berarti proses data bisa dilakukan sebanyak 32 digit secara bersamaan. Dengan tempo tetentu tapi sangat cepat sekali. Begitu juga untuk 64 bit pasti lebih cepat lagi tentunyakan!
Untuk itu, Microsoft juga memproduksi windows dengan tipe 32 dan 64 bit. Jadi, untuk penggunaannya harus disesuaikan dengan spesifikasi dari prosesor komputer kita. Lalu bagaimana cara kita mengetahui tipe prosessor kita? Caranya adalah sebagai berikut :
ΓΌ      Untuk windows XP, vista, 7 dan 8 : 
  •          Click start
  •      Pilih my computer lalu click kanan
  •      Pilih properties
Secara sistematis, terdapat pebedaan yang cukup signifikan antara 32 bit dengan 64 bit. Prosesor 32 bit bisa bekerja dengan memori maksimal 4 GB, pada umumnya pada tiap satu slot memori sebesar 2 GB. Sedangkan untuk prosesor 64 bit bekerja dengan memori maksimal 17 juta GB.
Hal yang paling penting dari poin diatas, adalah selalu menyesuaikan penggunaan memori sesuai dengan spesifikasi hardware yang kita miliki.
Oke, itu dulu ya informasi yang bisa ane bagikan mengenai perbedaan antara windows 32 bit dan 64 bit, dan mudah-mudahan bisa bermanfaat.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Indra Taufiq, Published at 06.16 and have 1 komentar

1 komentar: