Melayani jasa service laptop dan instal panggilan surabaya. Blog ini juga berisi seputar informasi tentang komputer.

Cara Partisi Hardisk

Cara Partisi Hardisk



Hardisk merupakan satu peripheral komputer yang  mempunyai peranan sangat penting. Oleh karena itu, diperlukan perawatan khusus agar awet. Beberapa perawatan yang bisa dilakukan antara lain disk defragmenter dan partisi  hardisk. Dua perawatan tersebut merupakan langkah pencegahan ketika dioperasikan dan langkan sebelum digunakan. Oke, kali ini yang akan kita bahas mengenai salah satu cara diatas yaitu cara partisi hardisk.



Partisi pada hardisk hendaknya dilakukan agar ketika suatu saat terjadi hal yang tidk kita inginkan, misalnya komputer error, hang, crash, maka file atau data penting bisa tetap aman. Biasanya bagian yang sering terjadi problem yaitu pada sistem operasi . Yang pada umumnya tersimpan pada drive C. Maka dari itu, usahakan jangan membiasakan diri untuk menyimpan data pribadi pada drive ini. 


Nah… Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan partisi lain selain drive C yaitu D, E, F, G dan seterusnya. Sedangkan untuk melakukan partisi pada hardisk bisa dilakukan dengan atau tanpa menggunakan software. Partisi tanpa software bisa dilakukan hanya jika kita menggunakan sistem operasi windows 7. Sedangkan untuk windows sebelumnya kita memerlukan sor=ftware partisi. Aplikasi tersebut antara lain: Norton partition magic, ranish partition manager, Eazeus Partition Manager dan masih ada yang lainnya.

Pada postingan selanjutnya akan kita bahas tentang cara-cara partisi hardisk tersebut. Tentunya langkah demi langkahnya cukup mudah untuk dilakukan, karena disertai juga dengan gambar.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Indra Taufiq, Published at 19.00 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar