Melayani jasa service laptop dan instal panggilan surabaya. Blog ini juga berisi seputar informasi tentang komputer.

Konsumsi Daya Monitor CRT

Konsumsi Daya Monitor CRT



Jumpa lagi di blog indraservicelaptop! Jika pada postingan sebelumnya telah dijelaskan mengenai bagian pada monitor crt, kali ini ane ingin sedikit share seputar konsumsi daya pada monitor crt. Secara umum kita semua tahu bahwa jenis crt membutuhkan daya yang lebih besar untuk beroperasi dibandingkan dengan jenis LCD.

Lantas, berapa sih konsumsi daya yang dibutuhkan pada sebuah monitor jenis CRT (Catode Ray Tube)?
Berdasarkan dari sebuah pengujian para ahli, jenis crt membutuhkan daya dua kali lipat dibanding LCD pada ukuran layar (inch) yang sama. Misalnya, untuk CRT 15 inch, daya yang diperlukan sekitar 60 – 7- watt, sedangkan untuk monitor LCD 15 inch hanya memerlukan daya sekitar 35 watt. 

Lain halnya dengan monitor CRT 17 inch jenis flat  yang memerlukan daya mencapai 100 W, sedangkan untuk jenis LCD ukuran yang sama hanya membutuhkan daya maksimal 50 W.Intinya semakin besar jenis monitor CRT, semakin besar pula daya kerja yang dibutuhkan.

Nah… Untuk menjaga agar mata tetap fresh ketika menggunakan monitor tabung, hendaknya menggunakan sebuah kaca pelindung yang berfungsi untuk mengurangi sinar radiasi yang memancar ke mata. Dengan bantuan alat tersebut, setidaknya lebih menjaga mata kita dari kerusakan. Karena kita tahu, kebanyakan orang menggunakan komputer itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga mau tidak mau rasa lelah pada mata akan muncul.

Sekian dulu ya, bahasan dari saya mengenai konsumsi daya monitor CRT (tabung). Semoga bisa membantu anda semua.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Indra Taufiq, Published at 10.21 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar