Melayani jasa service laptop dan instal panggilan surabaya. Blog ini juga berisi seputar informasi tentang komputer.

Sejarah Berdirinya internet

Sejarah Berdirinya internet

sejarah-berdirinya-internet
Pada kesempatan kali ini izinkan saya untuk sedikit menceritakan tentang sejarah berdirinya internet. Yang sekarang cukup popular dikalangan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja dan bahkan orang tua pun sedang asyik dengan dunia maya ini.

Internet sebuah  jaringan komputer yang menggunakan identitas dengan berbasis protokol IP, yang beroperasi untuk membentuk jaringan mulus untuk pengguna kolektif . Terdiri dari 3 Krol yakni federal, komersial, dan institusional. Jaringan ini terhubung satu sama lain dengan baik melalui kabel telepon, saluran kabel, atau sinyal dari satelit. Rute kabel, garis, atau sinyal kemudian dilanjutkan dari komputer server sampai server host anda dalam mengirimkan informasi melalui system elektronik. Badan dari internet adalah Internet Society (ISOC). Tujuan dari Krol, adalah untuk "mempromosikan pertukaran informasi global melalui teknologi internet". Badan lain yang mengatur adalah Internet Architecture Board (IAB). 

Organisasi  IAB ini mengatur standar protokol dimana bagaimana komputer dan aplikasi perangkat lunak bisa  berbicara satu dengan yang lain. Mereka juga membuat peraturan tentang bagaimana melacak masing-masing 32-bit nomor alamat yang digunakan oleh setiap komputer di dalam internet. The Internet Engineering Task Force (IETF) adalah badan yang mengurus masalah teknis operasional dan dekat-tearm internet.

Namun, untuk menikmati hal tersebut, ada harga yang harus dibayar. Meskipun informasi dapat diperoleh dari internet secara gratis, setiap orang harus membayar untuk akses mereka sendiri . Sama seperti NSF membayar untuk NSFNET dan NASA membayar untuk NASA Ilmu Internet, individu membayar ke  Internet Service Provider (ISP) dan perusahaan telepon mereka untuk akses ke internet.] Seperti Ed Krol di kata di Panduan The Whole Internet Pengguna, "semua orang membayar untuk bagian mereka. "

Internet, seperti bola lampu dan pesawat, berawal dari sebuah ide. Pada bulan Agustus 1962, seorang peneliti di MIT yang bernama  JCR Licklider menulis serangkaian memo yang diuraikan "Galactic Network" komputer yang saling berhubungan dimana setiap orang bisa dengan cepat mengakses informasi dan program-program dari situs manapun.] Peneliti lain di MIT, Leonard Kleinrock, menerbitkan sebuah penelitian  pada bulan Juli 1961 yang akan membuat komunikasi di internet lebih layak dan modern.

Kertas Kleinrock pada packet switching teori meyakinkan peneliti MIT Lawrence Roberts untuk mendirikan sebuah percobaan dengan menghubungkan komputer TX-2 di MIT ke aN / FSQ-32 komputer di Sistem Development Corp di Santa Monica, California.  Penelitian ini menghasilkan jaringan komputer pertama yang pernah dibangun. Pada tahun 1966 Roberts mengambil keahlian jaringan komputer ke Amerika Serikat Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) dan dengan cepat merumuskan rencana untuk "ARPANET". Selama pelaksanaan rencana ini, teori Leonard Kleinrock dari packet switching dipraktekkan oleh pengembangan komponen kunci yang disebut Interface Message Processors (IMPS).

Dampak dari perkembangan ini menyebabkan perakitan ARPANET. Situs pertama yang dipilih untuk melaksanakan ARPANET adalah Jaringan Pengukuran Center di UCLA.  ini dimungkinkan oleh instalasi IMP pertama dan komputer host pertama di UCLA pada bulan September 1969 [15 ibid] Kemudian kemudian, Stanford Research Institute, University of California Santa Barbara, dan University of Utah ditambahkan ke awal ARPANET. [16 Zakon] pada bulan Oktober 1972, ARPANET berhasil menunjukkan pada Komunikasi Komputer Konferensi Internasional (ICCC). ini adalah ARPANET ini yang berkembang menjadi apa yang kita kenal sebagai Internet.

Dua perkembangan yang berbeda datang dari ARPANET.  Perkembangan ini Transmission Control Protocol / Internet Protocol (TCP / IP) dan surat elektronik meletakkan dasar bagi komersialisasi teknologi internet. Pada awal 1980-an, pengembang komersial teknologi internet yang menggabungkan TCP / IP ke dalam produk mereka untuk komputer jaringan. ini pengembang komersial ditunjukkan dalam lokakarya 1985 yang diselenggarakan oleh Dan Lynch dan IAB bagaimana TCP / IP bekerja dan bagaimana tidak berhasil. Pada September 1988, sebuah pameran dagang yang disebut Interop diselenggarakan untuk menunjukkan seberapa baik produk internet setiap pengembang bekerja dengan pengembang lain produk. [21 ibid] pameran dagang ini penting karena menunjukkan browser web, halaman web, dan jaringan lainnya materi interaktif yang dikembangkan oleh perusahaan yang berbeda memiliki kemampuan untuk berinteraksi satu sama lain.

Pada tahun 1990, "The World" adalah penyedia komersial pertama dari akses dial-up internet. [22 Zakon] Perusahaan lain seperti CompuServe, Prodigy, America Online dan lain-lain segera menyusul. Layanan ini memungkinkan siapa saja dengan komputer dan modem untuk mengakses internet. Menurut Vint Cerf, seorang peneliti internet sekarang di MCI WorldCom, internet telah berkembang untuk memasukkan sekitar 5.000 jaringan di lebih dari tiga lusin negara, melayani lebih dari 700.000 komputer host yang digunakan oleh 4 juta orang pada akhir 1991.

Ledakan ini tumbuh dalam jumlah internet menyebabkan kehadiran muncul dari ekonomi elektronik. Pada bulan Juli 1997, Presiden Clinton disajikan sebuah laporan yang disebut "The Emerging Digital Economy" untuk menganalisis [23 [http "... pentingnya perdagangan dan informasi elektronik teknologi untuk perekonomian secara keseluruhan dan untuk masing-masing sektor ekonomi.": //www.ecommerce.gov]] dalam laporan ini, Presiden Clinton disajikan beberapa studi kasus seperti: lalu lintas Internet dua kali lipat setiap 100 hari, Cisco Systems meningkatkan pendapatan mereka dari $ 100 juta untuk $ 3200000000 hanya dalam satu tahun kalender, dan Amazon.com , toko buku Internet pertama, mencatat penjualan hanya $ 16 juta pada tahun 1996 meroket ke $ 148.000.000 pada tahun 1997.

Internet menghasilkan ekonomi baru yang memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang besar. Pada April 1998, Wakil Presiden Gore mengumumkan bahwa $ 500.000.000 diinvestasikan oleh perusahaan swasta untuk mengembangkan "Next Generation Internet". The Defense Advanced Research Projects Agency dari pemerintah AS akan menginvestasikan $ 50 juta untuk upaya ini untuk membantu menghasilkan ". Internet yang lebih cepat, lebih dapat diandalkan, dan dapat menghubungkan miliaran komputer dan perangkat lainnya. NGI kelompok akan bekerja sama dengan konsorsium Internet2, yang terdiri dari sponsor perusahaan dan universitas, untuk menciptakan internet yang dapat, "Memfasilitasi dan mengkoordinasikan pengembangan , penyebaran, operasi dan transfer teknologi canggih, aplikasi berbasis jaringan dan layanan jaringan untuk lebih kepemimpinan AS dalam penelitian dan pendidikan yang lebih tinggi dan mempercepat ketersediaan layanan dan aplikasi baru di Internet

Teknologi internet ini, awalnya digunakan untuk pertahanan pemerintah Amerika Serikat, sekarang adalah alat untuk memfasilitasi perdagangan ekonomi Amerika Serikat. Tanpa teknologi ini, kehadiran ekonomi yang berkembang di Amerika Serikat tidak akan dibuat. Internet adalah pasti tidak berdampak pada sejarah Amerika Serikat.

Dokter Mike Cooper telah menjadi instruktur tingkat perguruan tinggi sejak tahun 1986 Dia memiliki gelar Ph.D. Sistem Informasi Komputer dan gelar Master di Komunikasi Data. Dia adalah perwira Angkatan Darat pensiunan dan veteran pelayanan 33 bulan di Vietnam. Dr Cooper telah tinggal di Thailand, Belgia, Jerman dan masih perjalanan extensively.Dr. Cooper telah melakukan ebusiness sejak tahun 1996 dan dianggap oleh banyak orang sebagai seorang ahli di bidang ini.


Sekian postingan tentang sejarah berdirinya internet yang bisa ane sampaikan, moga manfaat sobat. Berbagi itu indah


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Indra Taufiq, Published at 20.06 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar