Melayani jasa service laptop dan instal panggilan surabaya. Blog ini juga berisi seputar informasi tentang komputer.

Mengenal Processor Intel Skylake Dan Kelebihannya

Mengenal Processor Intel Skylake Dan Kelebihannya

mengenal-processor-intel-skylake-gbr1

Pada kesempatan kali ini, izinkan saya untuk sedikit membagikan info tentang pengenalan processor intel skylake dan juga kelebihannya. Yang kita semua tahu, bahwa akhirnya si Mbah Intel meluncurkan processor generasi ke enamnya yang diberi nama skylake. Dari info web resminya, processor ini dinilai memiliki kinerja grafis dan kecepatan yang bisa diandalkan. Ditambah satu lagi yaitu konsumsi daya yang lebih minim. Sehingga lebih efisien alias tidak boros. Dan  procy jenis ini, didesign lebih optimah untuk OS windows 10.

Pengembangan skylake di adopsi dari generasi sebelumnya, yakni broadwell sebesar 14 nm. Namun didalamnya telah dibentuk dalam design arsitek yang terbaru. Generasi procy intel skylake memiliki golongan atau keluarga yang cukup banyak. Bahkan ada sumber yang menyebutkan, bahwa untuk jenis ini, intel akan merilis 48 jenis varian. Tetapi, perihal penamaan, masih akan tetap menggunakan nama yang sama dengan seri-seri sebelumnya, yaitu pentium, celeron, core i3, core i5 dan core i7.

Satu lagi, intel skylake diperkenalkan dengan dukurang RAM generasi terbaru, yaitu DDR4. Sudah pasti mantap tentunya dari segi speed bukan!!!

Sebagai gambaran, berikut ini adalah spesifikasi perbedaan antara DDr3 dengan DDR4 :

mengenal-processor-intel-skylake-dan-kelebihannya-img22

Dari tabel ram di atas, tentu saja, proses pengiriman informasi akan berjalan jauh lebih cepat menggunakan ddr4 jika dibandingkan dengan ddr3.

Sekian dulu ya temen-temen, sekelumit info yang bisa saya sajikan mengenai pengenalan tentang processor intel skylake dan kelebihannya. Silahkan comment dibawa, jika dirasa ada masukan. Sehingga wawasan kita semua menjadi semakin bertambah.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Indra Taufiq, Published at 21.03 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar