Melayani jasa service laptop dan instal panggilan surabaya. Blog ini juga berisi seputar informasi tentang komputer.

Cara Mematikan Fitur Update Otomatis Di Windows 10

Cara Mematikan Fitur Update Otomatis Di Windows 10

cara-mematikan-fitur-update-otomatis-pada-windows10-gambar002

Sobat blogger, akhir-akhir ini cukup sering terjadi problem pada pelanggan saya yang mengeluhkan tentang kejadian error karena proses update yang tidak berjalan dengan sempurna. Sehingga, jika proses repair gagal, mereka meminta untuk melakukan instal ulang windows 10. Maka dari hal tersebutlah, artikel tentang cara mematikan fitur update otomatis ini saya tulis.

Oke, langsung saja kita mulai 3 step untuk mematikan update pada windows 10 :
a. Metered Connection
Metode dengan menggunakan fitur metered conection merupakan cara halus yang sebenarnya tidak mematikan update secara penuh, namun hanya opsi untuk memanage alias pending sementara. Dalam opsi ini, nantinya kita akan tetap bisa melakukan update jika telah terkoneksi dengan internet non metered. Misalnya wifi atau mobile broadband.

Caranya adalah masuk setting - network & internet - pada menu WIFI pilih advanced option - lalu pada "set as metered connection" jadikan ke posisi "on".


b. Defer Upgrade
Trik ini hampir sama dengan poin a diatas (cara soft). Caranya sangat mudah yaitu masuk menu setting - update & scurity - windows update - advanced option - pilih atau beri centang pada "defer Upgrade".

c. Service windows update
Cara ini lebih kasar, karena akan mematikan secara total fitur update. Namun, saya sarankan, jika suatu saat telah terhubung dengan koneksi wifi yang kenceng, aktifkan kembali dan lakukan update. Agar performa windows 10 kalian menjadi lebih maksimal.

Langkahnya adalah pada menu search (atau tekan windows + R)- ketik services.msc - enter - pada tab yang bagian bawah - klik 2x pada windows update - pilih STOP - lalu pada optionnya rubah ke posisi DISABLE - apply - lalu OK.

Itulah sedikit sharing mengenai cara mudah untuk mematikan fitur update pada windows 10 yang bisa saya bagikan. Semoga hal ini bisa membantu temen-temen yang memerlukan referensi tentang hal tersebut. Monggo komen untuk memberi masukan, agar artikel ini menjadi lebih berguna untuk semuanya.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Indra Taufiq, Published at 08.06 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar